Artikel Aloherbal

Artikel Aloherbal

  • Home
  • Artikel Aloherbal
blog1
28 FEBRUARI 2024 03:29 Dilihat : 66

Esbi Peduli Dengan Kesehatan Mental

Esbi Indonesia, Perusahaan yang bergerak dibidang obat herbal selama lebih dari 17 tahun yang selalu ingin memberikan manfaat bagi semua orang mulai bergerak memberikan manfaat secara langsung melalui event webinar, simak keseruannya di artikel ini

Esbi Indonesia, Perusahaan yang bergerak dibidang obat herbal selama lebih dari 17 tahun yang selalu ingin memberikan manfaat bagi semua orang mulai bergerak memberikan manfaat secara langsung melalui event webinar bekerjasama dengan Akselerasi Kompetensi Anak Negeri (AKAN), Nama kegiatan ini adalah "ESBI X AKAN COMMUNITY ACTION FIGHT 2024 - mencari nilai didalam stigma" yang mengangkat tentang kesehatan mental dan mengajak tunawicara mengajarkan bahasa isyarat atau yang bisa disebut bisindo, jadi bagaimana rangkaian acaranya dan keseruannya? simak artikel ini yaa




Fight 2024, suatu aksi kemasyarakatan mengenai kesehatan mental yang dimana isinya ialah penyampaian material mengenai mencari nilai di dalam stigma serta akan adanya pelatihan mengenai secara internal (kebugaran jasmani) dan eksternal (pembelajaran bahasa isyarat) bertempat di zoom meetings pada tanggal 16 februari 2024 yang dimana acara ini merupakan acara yang dimana penyelenggara acanya ialah Lintang Ayu dan dibantu oleh oleh esbi.idn, akan.id serta healthgenz.


Acara ini dihadiri oleh marketing eksekutif esbi.idn ialah aufa, founder akan.id ialah racky, founder healthgenz ialah arfian dan rory serta narasumber dari pihak STARA yakni Atilla rizkyara serta karisma nasution dan dibersamai oleh pelatih 1 ialah Lintang Ayu dan Pelatih 2 ialah Asyifa dan Resty. Dan dihadiri oleh participant yang terdiri dari beragam negara seperti Malaysia, Australia, japan and Indonesia.


Fight 2024 merupakan acara yang berfokuskan pada kesehatan mental dengan materi mencari nilai di dalam stigma.  Dimana harapannya peserta yang menghadiri zoom meetings akan melihat nilai kembali pada stigma yang ada mengingat perkembangan zaman yang semakin meningkat  menjadikan kita sebagai generasi untuk focus dan sadar akan kesehatan mental tersebut baik secara internal dalam diri atau eksternal. Untuk itu, aksi kemasyarakatan ini tidak hanya dihadirkan penyampaian materi saja akan tetapi, bentuk pelatihan diri untuk menjaga kesehatan mental baik dalam diri (internal ataupun eksternal).


Acara ini dibuka oleh Clara selaku master of ceremony yang akan mengatur jalannya acara, dan selanjutnya Lintang ayu selaku penyelenggara acara menyampaikan, dengan hadirnya fight2024 besar harapan audience mendapati pengetahuan baru baik secara material maupun practical.


Serta aufa selaku marketing eksekutif esbi menyampaikan selama acara berlangsung besar harap seluruh partispant dapat mengambil pelajaran dan pengetahuan untuk pengembaran diri dan menjadi manfaat bagi banyak orang. Akan adanya pengajaran bersama teman teman STARA.


Acara dilanjut dengan penyampaian materi oleh narasumber 1, atilla rizkyara serta karisma nasution selaku founder STARA. Mereka menyampaikan bahwa mental health sangat penting. Melihat perkembangan zaman yang sudah memprihatinkan seperti trend gangguan kesehatan mental sehingga banyak yang self diagnose untuk menjadi keren, persyaratan akan suatu kegiatan ataupun pekerjaan yang begitu banyak menjadikan GAP bagi sebagian orang, ketakutan sebagian orang akan melihat trend yang ada, hal ini menjadi landasan bagi kyara dan karisma untuk membuka platform yang berfokuskan dengan kesehatan mental yakni STARA. Serta hal lain yang disampaikan untuk mengatasi kesehatan mental ialah dimulai dari kesadaran diri terlebih dahulu,  untuk menyadari hal perbedaan dalam diri dan mencari penyebabnya serta perlu adanya penyembuhan dari seseorang yang professional tentunya dalam bidang kesehatan mental seperti psikolog dan lain –lain. Yang terpenting untuk dilakukan ialah focus terhadap diri sendiri dan tidak terdistract oleh perkataan orang lain. Tidak hanya itu, banyak yang dapat dilakukan seperti halnya menyibukkan diri sendiri untuk menggali motivasi dalam mencari nilai sesungguhnya seperti hal yang dilakukan oleh karisma dan kyara membuka platform STARA serta menjalani kesibukkan lainnnya seperti bergerak untuk bersih bersih rumah,  bergabung di organisasi ataupun dunia kerja. bergerak suatu metode untuk menjadikan otak menjadi lebih happy. Bergerak yang dapat dilakukan selain dari di atas yakni olahraga.


Olahraga merupakan bentuk tips yang disampaikan oleh lintang ayu dalam mengatasi permasalahan seperti stress ataupun insomnia hal ini dikarenakan dengan berolaharga dapat membuat tubuh menjadi lebih relax serta olahraga dapat memperkuat otot-otot, sehingga meningkatkan kemampuan otot untuk menarik oksigen dari aliran darah.


Selain dari berolaharaga, hal yang dapat dilakukan ialah peduli akan sekitar, salah satu permasalahan mengenai stigma adalah masih kurangnya kesadaran atau kepedulian akan sesama, contohnya ialah berkomunikasi untuk mengetahui lebih dalam Bahasa isyarat bersama teman tuli karena semua orang adalah SETARA. Untuk itu, STARA juga berkolaborasi bersama teman tuli untuk mewujudkan nilai yang sama yakni berkomunikasi bersama. Pelatihan Bahasa isyarat ini akan disampaikan oleh Resty selaku teman tuli dan di moderatori oleh Ananda Asyifa.  


Penutup yang disampaikan oleh kyara ialah mental health sangatlah penting seperti kesehatan diri yang sangat penting, saat kalian memiliki gangguan kesehatan mental kalian dapat melakukan untuk meminta tolong dengan orang yang professional ataupun melakukan sesuatu yang membuat dirimu senang.


Tulis Komentar Anda

Nama